#Pilgubsu2018: Saat #MusaRajekShah, Kunjungi #Makam #Sisingamangaraja di #Balige

BERITA ULUAN -- Saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Tobasa, calon wakil gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, menyempatkan diri berziarah ke makam Raja Sisingamangaraja XII, di Soposurung, Balige, Tobasa, Minggu, (25/2/2018). Diketahui, Kabupaten Tobasa merupakan zona II kampanye pasangan ERAMAS.

Pada aktivitas media sosial instagramnya dengan akun Ijeck09, pria yang akrab disapa Ijeck itu terlihat mengenakan stelan baju kemeja putih dan celana hitam. Ia juga memakai ulos berwarna merah gelap, pada bahu sebelah kanannya.

Ijeck juga sempat menganggah fotonya yang usai berziarah, ke akun instagram pribadinya itu. Ia pun tak lupa menuliskan keterangan pada fotonya.




"Menghormati jasa para pahlawan adalah cerminan Sumatera Utara yang bermartabat," tulis Ijeck pada caption fotonya.

Sebelumnya, saat tiba di lokasi makam, Ijeck langsung disambut oleh Amang Sinambela, yang merupakan keturunan langsung Sisingamangaraja. Tak berselang lama, Sinambela pun mengajak Ijeck dan rombongan masuk ke komplek makam.

“Untuk menghormati Raja dan para leluhur yang dimakamkan di sini, orang yang niat ziarah harus melepas semua alas kaki sebagai tanda penghormatan,” ucapnya.

Kemudian, Sinambela memberikan bunga yang sudah disiapkan sebelumnya kepada Ijeck dan tim kampanye yang ikut berziarah. Ijeck langsung menaburkan bunga tersebut ke makam Raja Sisingamangaraja XII, dan ke makam istri Sisingamangaraja XII yang letaknya bersebelahan.

Setelah berziarah, Ijeck tim kampanye kemudian melanjutkan perjalanannya ke sejumlah titik, untuk bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat.



Sementara itu Pasangan Djarot-Sihar juga telah melakukan acara perkenalan di Balige dan Tobasa.


Share on Google Plus

About peace

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :