Membandingkan Keaktifan Update Akun Facebook Daerah Terdampak Gempa, dari Palu, Kota Mataram, Donggala dsb

ilustrasi
BERITA ULUAN -- Bencana gempa menimpa beberapa daerah di Indonesia. Mulai dari Lombok dan yang terakhir Palu, Donggala dan lain sebagainya.

Belakangan, beberapa daerah yang terdampak gempa tersebut menjadi sorotan media. Di media sosial, netizen menyerbu Fanpage atau Halaman Facebook pemda-pemda yang terdampak gempa.

Untuk Palu (lihat di sini) misalnya admin akunnya terlihat aktif memberikan update atas kejadian dan penanganannya. Aktivitas Wakil Walikotanya Pasha Ungu menjadi salah satu sorotannya. Halaman Pemerintah Kota Palu itu menjadi pembanding grup yang lumayan banyak pengunjungnya; Info Kota Palu (lihat di sini).

Akan tetapi, Halaman Facebook daerah lain seperti Donggala, Sigi dan Parigi Moutong tidak terlalu aktif memberikan info terbaru. Sehingga, tak heran tidak banyak yang menyukai halaman tersebut.

Begitu juga Kota Mataram, Lombok Utara dan kabupaten di Lombok yang terdampak langsung dari gempa Lombok. Tak banyak info terbaru di halaman Facebooknya. Padahal, pihak pemkot dapat menginformasikan apa saja kebutuhan yang masih diperlukan sebagaimana halaman Palu.
Share on Google Plus

About peace

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :